Berita

Berita Thumbnail
Selasa, 05 Oktober 2021
Oleh: Admin

ISO 9001:2015

MAKSI DAN PPAk BERHASIL PERTAHANKAN SERTIFIKAT ISO 9001:2015

Pada tanggal 30 September sampai dengan 1 Oktober 2021, Program Studi Magister Akuntansi (MAKSI) dan Pendidikan Profesi Akuntan (PPAk) Fakultas Ekonomi dan Bisnis, melaksanakan proses focus visit asesment ISO 9001:2015, secara full online. Tahun ini, Dr. Sekar Mayangsari, Ak., didaulat sebagai Ketua Pelaksana Audit ISO. Tujuan kegiatan ini adalah untuk menguji kelayakan kedua program studi ini untuk tetap tersertifikasi ISO 9001:2015, yang sudah diperoleh sejak tahun 2019.

Acara pembukaan dihadiri Rektor Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA yang juga membuka acara ini secara resmi. Selain itu hadir Para Wakil Rektor, Dekan FEB, Dr. Yolanda Masnita, MM dan para Wakil Dekan FEB, serta semua unit yang akan diaudit. Proses asesmen berakhir tanggal 1 Oktober 2021. Pada acara penutupan, lead auditor ISO, M. Hendratmoko, menyampaikan bahwa setelah 2 hari melakukan seluruh rangkaian kegiatan audit pada Magister Akuntansi, Pendidikan Profesi Akuntan, termasuk unit-unit penunjang yaitu SDM, IT, perpustakaan, penelitian dan PkM, tidak ada temuan baik dalam bentuk observasi, minor maupun mayor.

Kedua program studi dinyatakan memiliki kinerja yang sangat baik, ditunjukkan dengan tercapainya semua sasaran mutu bahkan terjadi peningkatan di banyak aspek seperti; jumlah mahasiswa, tingkat kepuasan stakeholder, publikasi ilmiah dan kegiatan pengabdian masyarakat.

Auditor juga menyampaikan beberapa peluang ke depan untuk MAKSI dan PPAk. Dengan kondisi ini, maka auditor menyimpulkan bahwa kedua program studi ini masih layak tersertifikasi ISO9001:2015. Pada akhir acara, Wakil Rektor 1, Prof. Dr. Ir. Asri Nugrahanti, IPU mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang sudah mendukung penuh kegiatan ini, hingga sertifikasi masih dapat dipertahankan. Acara penutupan juga dihadiri Wakil Rektor 2, Dr. Khomsiyah,Ak.,CA.FCMA.,CGMA.,CRIB, Dekan FEB Dr. Yolanda Masnita, MM, Wakil Dekan 1 FEB Dr. Husna Leila Yusran, MM, Wakil Dekan II FEB Dr. Titi Aryati, Ak, Wakil Dekan III FEB Abubakar Arief SE,MM, Wakil dekan IV FEB Prof. Dr. Asep Hermawan, M.Sc